cool hit counter Tips Menurunan Berat Badan untuk Wanita Diatas 50 Tahun - AyoBelajarBareng

Tips Menurunan Berat Badan untuk Wanita Diatas 50 Tahun

Setelah kemarin kita ulas tentang Program menurunan Berat Badan Untuk Wanita Di atas 50 Tahun, kali ini saya akan mengulas kiat-kiatnya  bagaimana cara menurunkan berat untuk wanita di atas 50 tahun.

Karena ulasan mengenai dua hal itu yaitu program dan tips nya saling ada keterkaitannya serta merupakan peran utama dalam keberhasilan Cara Penurunan Berat Badan untuk Wanita berusia di atas 50 tahun.

Namun, kami masih memiliki beberapa tips yang mungkin berguna bagi Anda untuk menyukseskan program penurunan berat badan Anda. Kiatnya adalah sebagai berikut:

Periksa Hormon Anda Secara Teratur

Seiring waktu, usia, progesteron, testosteron, dan hormon lainnya akan menurun berat badan. Dan ini akan membuat tubuh lebih gemuk.

Seorang dokter naturopati di Phoenix, Jennifer Burns, NMD, mengatakan bahwa mudah untuk menurunkan berat badan bagi wanita di atas 50 tahun jika mereka secara teratur memeriksa tingkat tiroid, kelenjar adrenal, dan hormon lain, kemudian mereka mengambil langkah yang tepat untuk menyeimbangkannya.

Tami Meraglia, MD, penulis The Hormone Secret: Temukan Penurunan Berat Badan yang Mudah dan Energi Terbarukan Hanya Dalam 30 Hari, sepakat dengan Jennifer Burns, NMD. Dia percaya bahwa testosteron adalah hormon yang harus kita fokuskan, terutama bagi wanita berusia di atas 50 tahun yang mencoba menurunkan berat badan dan tetap bugar.

Dia mengatakan bahwa ada begitu banyak diskusi di komunitas medis tentang efek hilangnya estrogen. Namun, ada beberapa orang yang menyadari pentingnya kadar testosteron yang cukup. Dan sebenarnya, ini dapat membantu wanita melangsingkan tubuh mereka.

Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa kadar testosteron seimbang untuk mengurangi kadar glukosa darah yang mungkin membantu mendorong menurunan berat badan dan mengecilkan lemak perut yang membandel.

Temui Terapis Fisik

Mengunjungi Terapis Fisik adalah hal yang harus Anda lakukan sebelum Anda memutuskan untuk melakukan beberapa latihan. Hal ini dimaksudkan untuk memeriksa bagaimana atau sejauh mana kemampuan tubuh Anda untuk melakukan olahraga.

Berdasarkan pendapat pelatih pribadi bersertifikasi ACE, wanita berusia di atas 50 tahun memiliki risiko cedera yang cukup tinggi dalam segala bentuk aktivitas yang dilakukan. Karena itu, pandangan seorang ahli akan sangat membantu.

Juga, terapi fisik dapat membantu Anda memperbaiki cedera lama, menenangkan rasa sakit pada persendian dan otot, dan membantu Anda mengatur atau memilih latihan bebas rasa sakit.

Periksa Stres Anda

Memeriksa tingkat stres adalah pilihan penting lainnya karena, pada usia 50 tahun, beberapa orang memiliki tanggung jawab yang sangat besar daripada rekan sebaya yang lebih muda. Mungkin mereka memiliki banyak tanggung jawab yang luar biasa.

Misalnya, mungkin mereka memiliki penghasilan lebih sedikit sehingga mereka harus mencari pekerjaan sampingan lain yang tidak memberi mereka penghasilan tambahan. Sementara mungkin beberapa yang lain memiliki anak yang akan kuliah dan banyak hal lain yang perlu diperhatikan.

Dengan demikian, hasilnya, mereka memiliki tingkat emosi yang tidak stabil yang menyebabkan mereka mengalami gangguan makan dan jadwal olahraga. Ini akan sangat mengganggu kesehatan mereka.

Salah satu solusinya adalah berkonsultasi dengan dokter untuk mengatur ulang jadwal diet dan olahraga yang tepat untuk mereka.

Selain itu, konsisten pada kegiatan rutin tidak hanya akan membantu menghilangkan stres tetapi juga akan membuatnya konsisten dengan program diet yang dijalankan.

Kesimpulan

Beberapa hal harus dipertimbangkan oleh wanita di atas 50 tahun dalam memilih program penurunan berat badan yang benar. Program penurunan berat badan tidak hanya bergantung pada rencana diet yang tepat tetapi juga program latihan yang tepat.

Anda dapat memilih beberapa rencana diet yang tepat untuk wanita berusia di atas 50 tahun seperti Program Penurunan Berat Badan Protein atau Program Penurunan Berat Badan Buah dan Sayuran. Selain itu, Anda dapat memilih program latihan apa pun seperti latihan punggung dan pinggang, perut, dada, dan lengan untuk memaksimalkan hasil yang Anda inginkan.

Dan beberapa tips penurunan berat badan untuk wanita di atas 50 tahun lainya dapat menjadi panduan Anda dalam menjalankan program penurunan berat badan tertentu seperti memeriksa hormon secara teratur, bertemu dengan terapis fisik, dan memeriksa stres.

Semoga, diskusi kita tentang program penurunan berat badan untuk wanita di atas 50 tahun dapat bermanfaat bagi pembaca. Dan jika Anda menemukan ini ulasan yang bagus, silakan bagikan dengan pasangan Anda atau teman dan keluarga.

Serta , apabila Anda mempunyai  informasi yang ada kaitannya tentang informasi ini, Anda bisa memasukkan atau menambah di kolom komentar.

Selama Pademi Covid-19 ini tak lupa tetap patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dengan menjalankan 5M Covid-19 yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi.

Salam sehat

Leave a Reply