Kilang Minyak Balongan Milik Pertamina Meledak, Berikut Beritanya

Kilang Minyak Balongan Milik Pertamina Meledak, Berikut Beritanya

Berita indramayu terbaru dari Perusahaan milik Pertamina yakni kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, meledak kisaran pukul 01.30 WIB. Ledakan pertamina indramayu diduga akibat tersambar petir.

Sejumlah masyarakat mengungsi  pasca Pertamina indramayu kebakaran pada dini hari ke pendopo kabupaten Indramayu. Api berkobar sangat besar di Pertamina terbesar di asia tenggara meledak, terdengar juga suara ledakan yang berada di sekitar wilayah Pertamina balongan indramayu meledak.

Usaha utama dari kilang minyak Pertamina Indramayu Meledak ini adalah pengolahan minyak mentah dari duri dan minas menjadi sebuah produk BBM (Bahan Baar Minyak) , non BBM,  dan Petrokimia.

 Pertamina balongan kebakaran yang berada di Indramayu ini mulai beroperasi pada tahun 1994 sekitar  200 km dari arah timur Jakarta.

Salah satu warga menyampikan bahwa Kebakaran pertamina balongan indramayu yang berada di kawasan Kilang balongan terbakar mengeluarkan api  dan terdapat ledakan suara yang cukup keras.

Pertamina balongan meledak dan terbakar terlihat kobaran api yang membumbung tinggi  yang terpantau dari kejauhan.

Dengan adanya Pertamina meledak langit yang berada di wilayah Indramayu menjadi merah menyala pada tengah malam tadi.  

Pertamina balongan terbakar dari data pertamina merupakan kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan  PT Pertamina (Persero) yang berupa pengolahan minyak mentah (Crude Oil) menjadi produk-produk BBM seperti Premium, Pertamax plus, solar, LPG.

Demikian berita terbaru tantang Pertamina kebakaran yang berada di Indramayu.