Cara Cek Nomor Referensi BRI Begini Penjelasannya

Sebagian nasabah BRI penasaran dengan maksud nomor referensi sebanarnya apa? Tak heran pertanyaan yang muncul nmor referensi digunakan saat transaksi saja atau bagaimana?

Perlu diketahui sebagai nasabah BRI ada beberapa nomor referensi yang harus diketahui untuk edukasi awal customers maupun calon customers BRI.

Cek Nomor Referensi BRI Begini Penjelasannya

Sebanarnya nomor referensi yaitu nomor atau angka unik yang dibuat sendiri untuk penanda identitas saat transaksi.

Contoh nomor angkat unik yang bisa dimasukkan minimal tiga angka seperti 98765, 10001, 008, 2001 yang tidak memiliki aturan khusus untuk menentukan nomor tersebut.

Memang nomor referensi wajib dimiliki dan diisi oleh nasabah BRI jika sengaja tidak dibuat atau memiliki nomor refernsi tidak akan bisa transaksi.

Nomor Referensi Bank BRI berapa?

>> Jika pembahasan diatas nomor referensi yang dibuat oleh nasabah sendiri, sekarang membahas tentang nomor refensi bank BRI jika diatas nomor refensi BRI (tidak ada kata Bank).

>> Penjelasan nomor referensi Bank BRI terkait kode referensi pada masing-masing perusahaan perbankan memiliki kode unik yang berbeda-beda.

>> Contohnya kode Bank BCA 014, Bank BNI 009, Bank BRI 002, Bank Mandiri 008 dan bank lainnya tidak akan sama.  Jika keliru menggunakan kode Bank kemungkinan uang akan terkirim ke rekening orang lain.

Nomor Referensi Setelah Melakukan Transaksi itu Apa?

>> Proses awal ketika akan transaksi nasabah BRI akan memasukkan nomor referensi yang dibuat sendiri

>> Saat transaksi berikutnya masukkan nomor referensi Bank yang dimiliki Bank tersebut.

>> Maksud nomor referensi setelah transaksi berupa kombinasi huruf dan angka sebagai identitas transaksi yang sudah terjadi oleh semua orang.

Cek Nomor Referensi BRI Setelah Transaksi

>> Lihat kode unik berupa nomor referensi

>> Bisa cek bukti transfer transaksi yang nomor referensinya.

>> Adanya keterangan tujuan nomor rekening, jumlah nominal yang ditransfer, tanggal transfe, dan nomor referensinya.

Kesimpulan

Memahami penggunaan nomor referensi yang terbagi menjadi 3 referensi yang harus diketahui nasabah maupun calon nasabah BRI akan mempermudah untuk melakukan transaksi yang diinginkan.

Semoga membantu dan bermanfaat, ikuti aturan pemerintah untuk PPKM agar angka covid 19 cepat menurun.

Artikel Terbaru

Leave a Reply