Arti Kata A6 TikTok Viral Bahasa Gaul Terbaru 2022

Arti Kata A6 TikTok Viral Bahasa Gaul Terbaru 2022
Arti Kata A6 TikTok Viral Bahasa Gaul Terbaru 2022
Haii sobat onlen,, Ketemu lagi deh sama minca,  semoga kalian ga bosen sama artikel yang dibahas sama minca yaa,  heheee Kali ini minca mau bahasa bahasa gaul yang lagi fyp di feed instagram maupun tiktok. Kira-kira sobat onlen udah tahu belum bahasa gaul yang sedang populer saat ini? Kalo belum,  pas banget nih minca bahas untuk kalian semua. Bahasa gaul baru-baru ini banya bermunculan. Mulai dari postingan,  stories,  hingga komentar banyak bahasa gaul baru yang bermunculan.  Pasti sobat onlen pada penasaran deh sama artinya,  terus kenapa bisa populer,  dan bagaimana cara ucap kata populer tersebut. Cuss yuk,  kita bahas pada artikel berikut ini.

Awal Mula Kata A6

Buat kalian yang ingin tahu apa itu kata a6 dalam bahasa gaul, kata a6 memiliki arti persamaan kata asyik. Dimana pengucapan kata ini harus dpisah menjadi dua bagian yaitu a dan 6 yang mempunyai arti bahasa inggris six. Jadi kalo kata a6 di gabung maka di baca a-six.  Yang kalo bahasa fasih dalam Indonesia di baca asyik. Bahasa ini bisa di katakan merupakan bahasa pelesetan karya netizen +62. Yang saat kreatif menggabungkan antara huruf dan angka menjadi pengucapan kata yang populer.

Arti Kata A6 Dalam Bahasa Indonesia

Kata a6 atau a-six yang dibaca dalam lafal indonesia yang berati asyik. Asyik dalam bahasa Indonesia mempunyai arti perasaan bahagia,  senang akan sesuatu hal yang disetujui,  menikmati keadaan yang ada saat ini,  suasana hati yang penuh perhatian,  dan masih banyak lagi.

Kenapa Kata A6 Bisa Populer?

Kata a6 populer menyusul bahasa gaul lainnya yang sudah terdahulu viral. Kata yang sebelumnya populer seperti bestie,  prenjon,  dan terbaru prik. Karena kini harus kegeser dengan kata baru a6 yang dalam pelafalannya mempunyai arti kata asyik. Di samping itu, kata a6 bermunculan di postingan hingga komentar netizen +62. Kalau kalian ingin tau bagaimana kata a6 di terapkan dalam bentuk kalimat atau dialog, mari kita simak pada ulasan berikut ini. Cusss..

Contoh Kata A6 Dalam Kalimat

Selanjutnya, jika kalian mau tahu cara pengucapan kata a6 dalam kalimat.  Minca punya beberapa contoh yang bisa kalian gunakan ya gaess.  Yuk cuss.
  1. Hidup ini terlalu a6, kalo kamu mau keluar rumah dan liat sekelilingmu.
  2. Piknik a6 yukk,  jangan kerja mulu dong.
  3. Bahasa lo terlalu a6 nih bro,  sampe gue gak paham apa artinya hahaaa.
  4. Jalan yuk say, a6 nih,  yukk gass.
  5. Nongkrong yuk gaes,  biar malmingan tambah a6.
  6. Aseli a6 banget suara lo,  terkesima gua.
  7. Wew,  banyak banget makanan yang dibeli,  a6 nih makan gratis.
  8. Ah elah baperan lu, Ga a6 ahh.
  9. Kurang a6, kalo gak ada elo.
  10.  Liburan telah tiba,  horeee,  a6, hatiku gembira..
Nah itu tadi contoh kata a6 dalam kalimat.  Kemudian di bawah ini minca kasih bonus contoh kata a6 dalam obrolan atau dialog.

Contoh Kata A6 Dalam Obrolan

Buat kalian yang mau bikin obrolan di chat menjadi lebih seru. Yuk, coba beberapa kalimat berikut yang sudah di tambahi bahasa gaul terkini a6. Cuss 1. Roron : tang, itu bawa apaan sih? Tatang : nih ada makanan gratis buat lu,  gue beli di warung depan tadi. Roron : wihhh a6, makasih banyak yang tang. 2. Jojon : jok,  nongkrong yuk,  gabut nih. Joko : eh gabisa nih jon,  gue lagi banyak kerjaan tauk. Jojon : ah elu ga a6 deh jok,  sibuk mulu. 3. Maemunah : sist,  mau nyumbang si tatan kapan nih,  barengan dong. Sista : eh iya mun, malming aja yuk,  pas aku free. Maemunah : wah a6 nih,  bisa pas barengan yak,  aku bonceng hehe 4. Mayang : cik,  belanja bulanan yuk,  sabun ku udah habis tauk. Cika : eh iya may,  besok yaa,  aku jemput. Mayang : ahh a6 nya punya sahabat kek kamu. 5. Oyik : tii,  kenapa kamu keliatan sedih sih? Utii : iya nih oyik,  aku lagi banyak masalah. Oyik : sini gih cerita sama aku,  siapa tahu aku bisa bantu. Utii : a6, aku punya temen curhat nih. Nah gimana nih gaes contoh kata a6 dalam obrolan,  seru bukan?  Semoga bisa bantu kalian cari referensi dalam obrolan ya gengs.

Dampak Positif Kata A6

Sebuah kata tentunya mempunyai arti masing-masing. Dan di balik arti kata tersebut,  ternyata mengandung dampak postif loh gaess. Apa saja dampak tersebut,  markimak,  mari kita simak :
  1. Apabila kata ini di tujukan untuk diri sendiri,  maka mempunyai makna perasaan sedang bahagia atau senang.
  2. Dan apabila kata ini di tujukan untuk orang lain,  maka mempunyai makna turut bahagia karena persetujuan di setujui.
  3. Tapi lain hal jika kata ini di tujukan karna persetujuan itu tidak di setujui,  maka akan mempunyai arti kecewa. Apalagi kata tersebut di tambahi kata di depannya : enggak,  nggak,  atau gak.

Simpulan

Beragama bahasa gaul bermunculan di sosial media membuat para netizen ingin ikut menggunakan nya dalam berbagai postingan atau komentar. Akan tetapi,  alangkah baiknya jika sobat onlen bisa membedakan mana kata yang baik dan mana kata yang buruk. Karena masing-masing kata mempunyai arti yang berbeda makna.  Dan bisa jadi karena sobat onlen menyebutkan kata tersebut bisa menyakiti perasaan orang lain. Dan sebaliknya,  beberapa kata juga banyak yang mengandung artian postif.  Jadi,  minca cuma mau bilang semoga kalian bisa lebih banyak membaca artikel atau pembahasan mengenai bahasa gaul saat ini. Jadi, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, selalu jadilah pengguna sosial media yang bijak ya sobat onlen. Sampai disini pembahasan kita kali ini,  sampai ketemu di ulasan artikel lainnya. See you gaess.

ARTIKEL TERBARU