cool hit counter 7 IDE KONTEN VIDEO TIKTOK BISNIS FASHION - AyoBelajarBareng

7 IDE KONTEN VIDEO TIKTOK BISNIS FASHION

TikTok sebagai platform distributor konten asal Tiongkok yang sudah masuk ke Indonesia dan sudah banyak digunakan oleh creator konten oleh generasi Z yang sudah melek mata akan teknologi.

Tren TikTok kini dan kedepan bisa menjanjikan bagi pengguna untuk mendaptkan penghasilan.

Tampilan TikTok berupa video dengan durasi 15 – 60 detik menjadi daya tarik untuk membuat konten promosi dibidang bisnis atau usaha, pendidikan, travel, hobi, dan kegiatan sehari-sehari.

Fitur TikTok semakin beragam, unik, lucu yang mampu memaksimalkan dalam pembuatan video untuk menarik view atau penonton.

Kesempatan kali ini menjadi peluang emas untuk generasi Z dalam mengembangkan small bisnis atau bisnis yang sedang dirintis. Bisnis milenial saat ini banyak digeluti anak-anak muda yang masih duduk dibangku sekolah ataupun  mahasiswa, dan orang pekerja sekalipun. Dengan tren TikTok ini kemudahan untuk meraup keuntungan bisnis milenial sampai ratusan juta rupiah. Sebagai contoh  ide konten video TikTok untuk bisnis fashion  bagi kebutuhan promosi seperti :

1. Mengenai konten pemilihan bahan baku

Kamu bisa membuat video saat belanja bahan baku di supplier atau distributor toko kain, bisa juga kalian tampilkan bangunan toko, alamat toko, jenis anekaragam kain yang dijual. Videokan keramahan pemilik toko kain dari segi pelayanan (service exellence) sampai dengan proses pemotongan kain oleh karyawan toko.

2. Proses produksi

Kamu bisa membuat video saat pembuatan pola desaign yang akan di potong menggunakan alat pemotong kain, videokan jumlah karyawan dan mesin jahit yang tersedia, videokan proses detail kerapian jahitan, videokan proses pengecekan atau quality control dari hasil produksi, dan yang penting kamu juga bisa menambahkan drama dan cerita unik seperti kekompakan satu tim karyawan saat menjahit.

3. Packing

Kamu bisa membuat video saat proses melipat, memasukan pakaian ke kardus lalu diberikan tambahan aksesoris ke dalam kardus. Videokan juga saat packing bareng karyawan, perlihatkan tumpukan orderan, dan kamu bisa drama atau cerita setiap pembuatan video seperti ungkapan rasa bahagia bisa mendapatkan orderan dari customer.

4. Review produk

Paling menarik nih, membuat konten review produk saat persiapan ke rumah mertua, jalan bareng pacar, kondangan, acara keluarga, ke kantor, hang out dengan temen, ketemu mantan, nah kamu bisa memberikan informasi mengenai kenyamanan penggunaan pakaian tersebut, banyak pilihan warna, bisa di mix and match dengan jilbab atau masker dan sebagainya, harga terjangkau, kualitas pakaian tambahkan juga yaitu drama dan cerita setiap pembuatan video.

5. Pengiriman

Kamu bisa membuat video saat kurir datang, proses memasukan packing ke dalam mobil kurir, keramahan kurir, sampai keuntungan kerjasama dengan kurir tambahkan juga drama dan cerita setiap pembuatan video.

6. Pembuatan Katalog Foto

Kamu bisa membuat video saat persiapan background dan proses dekorasi untuk tempat foto, lokasi pemotretan, keseruan saat pemotretan, proses pengeditan foto, sampai hasil katolog foto yang sudah jadi. Selalu ingat ya teman tambahkan juga drama dan cerita setiap pembuatan video biar semakin menarik.

7. Proses Bisnis

Kamu bisa membuat proses awal merintis atau membangun usaha fashion, misalnya hobi membuat pakaian sendiri, punya riwayat keahlian menjahit, berawal dari reseller atau dropship, berjualan di teras rumah, sampai sewa toko atau punya toko sendiri. Tambahkan drama dan cerita setiap pembuatan video.

Lanjut proses mengedit videohasil dari pengambilan video, kalian bisa menggunakan hashtag sesuai dengan video yang dibuat, musik , menduetkan video dengan video orang lain yang memiliki pengikut banyak atau bahasa tren sekarang adalah saling kolaborasi untuk meningkatkan followers, tambahkan efek-efek yang tersedia diaplikasi editng video agar video yang kamu buat tidak membosankan dan menarik. Pastikan juga kalian share ke media sosial seperti akun facebook, instagram, whatsapp dan marketplace dengan cara menghubungkan link url yang tersedia.

Pemanfaatan promosi bisnis fashion melalui konten video TikTok akan menambah nilai lebih pada produk. Penonton dimanjakan dengan alur cerita video, kualitas pencahayaan dan pengambilan disetiap sudut video, sound musiknya jernih sesuai isi konten, tambahkan efek-efek yang semakin seru saat orang melihat menjadi suka dan pesan dari video tersampaikan dengan baik ke penonton, cara ini banyak dilakukan oleh konten creator untuk pembuatan video endorseme brand atau merk tertentu, video karya seni, video hiburan. Wah tentunya seru kan, promosi melalui  cara membuat konten dan tentunya berimpact pada  penambahan alat pendukung usaha atau sebuah akun sebagai alat media promosi digital seperti viewers akan naik, followers bertambah, sehingga output dari usaha akan terjadi kenaikan transaksi penjualan dan omsetpun akan meningkat. Bisnis fashion yang kamu miliki akan bisa berkembang luas saat kamu mengkombinasi platform TikTok, Instagram ads, Googles Ads, Toko online, website, dll. Berani melangkah memiliki bisnis fashion, konsisten membuat konten video TikTok merupakan langkah terbaik di era bisnis digital untuk menjadikan usaha berkembang, mari genjot dan gencar promosi melalui video TikTok.

Leave a Reply