14 Cara Video Trending TikTok 2021

TikTok sekarang menjadi jaringan media sosial yang tumbuh paling cepat, mungkin ada persaingan yang cukup besar untuk video Kamu. Itu artinya Kamu harus bekerja keras dan bersikap strategis jika ingin membuat video trending TikTok. Jika Kamu dapat membuat video trending TikTok, maka Kamu dapat menganggapnya sukses besar

1. Tentukan Niche untuk Video Kamu

Tips pertama ini berlaku untuk setiap jejaring sosial tempat Kamu ingin orang menganggap Kamu sukses. Kamu tidak bisa hanya membuat video secara acak, menguploadnya dengan harapan orang akan menyukainya. Kamu perlu menentukan tujuan aktivitas jaringan sosial Kamu. Mengapa Kamu mengunggah video ke TikTok? S

etelah Kamu memutuskan pemirsa yang harus Kamu targetkan, Kamu dapat mulai memikirkan jenis video yang akan menarik minat mereka. Ingat, jika Kamu ingin membuat video trending yang menjadi viral, Kamu perlu memahami jenis video yang disukai orang-orang terkait.

2. Posting Setidaknya Sekali Setiap Hari

TikTok berharap pencipta suksesnya sering memposting. Jika Kamu berharap menjadi viral, Kamu harus membuat konten yang cukup agar orang-orang memperhatikan Kamu. Jika Kamu tidak menonjolkan diri, kemungkinan besar video Kamu tidak akan sering muncul di umpan Untuk Kamu.

Akun TikTok terbaik merilis video beberapa kali setiap hari. Baiklah, tingkat produksi itu mungkin sulit bagi satu orang tanpa mengorbankan kuantitas. Tapi idealnya, Kamu harus mengupload video baru setiap hari, setiap hari kerja untuk sebuah merek.

Semakin banyak konten yang Kamu buat, semakin besar kemungkinan Kamu menemukan sesuatu yang cocok dengan viral cra hari ini. Pastikan saja bahwa semua video Kamu relevan dengan pengikut dan target pemirsa Kamu.

3. Pastikan Video Kamu Berkualitas Tinggi

Kamu ingin memiliki video yang sedang tren, Kamu perlu memastikan bahwa Kamu membagikan rekaman berkualitas tinggi. Meskipun harus mengupload video secara teratur, Kamu tidak boleh mengorbankan kualitas demi kuantitas. Ini tidak berarti bahwa Kamu perlu mempekerjakan operator kamera profesional untuk membuat video Kamu atau menggunakan peralatan canggih; Kamu masih bisa membuat video yang viral di ponsel cerdas Kamu. Namun ini berarti Kamu harus membuat film dalam definisi tinggi dan berusaha untuk mendapatkan dasar-dasar produksi dengan benar. Jaga kamera Kamu tetap stabil, gunakan tripod jika perlu. Pertimbangkan untuk menggunakan mikrofon eksternal jika suara yang direkam itu penting (dan Kamu tidak hanya melapisi musik atau melakukan dubbing audio nanti).

4. Jangan Abaikan Suara Kamu

TikTok membuatnya sangat mudah untuk menambahkan musik ke klip video 15 detik, setelah membuat pengaturan hukum dengan sebagian besar perusahaan musik besar untuk mengizinkan penggunaan ekstrak musik berhak cipta. Kamu dapat dengan mudah menambahkan trek musik terkenal ke video Kamu dari dalam aplikasi, baik selama tahap pembuatan film atau nanti saat mengedit video Kamu. Ada lebih sedikit pilihan musik untuk video berdurasi 60 detik, tetapi masih ada cuplikan lagu yang dapat Kamu gunakan.

5. Berinteraksi dengan Pengguna TikTok Lainnya

Jangan lupa bahwa TikTok adalah jaringan media sosial, dan bagian terpentingnya adalah kata “sosial”. Kamu bukan jaringan televisi, dan pemirsa Kamu bukan sekadar konsumen konten. Sangat penting bagi Kamu untuk melihat, menyukai, dan mengomentari video orang lain. Keterlibatan adalah bagian dari algoritme TikTok, dan semakin Kamu berinteraksi dengan orang-orang, semakin banyak video Kamu akan muncul di halaman Untuk Kamu.

6. Gunakan Tren Hashtag dan Ikuti Tren TikTok

Jika Kamu membuka aplikasi TikTok dan mengetuk tombol Temukan di bagian bawah, TikTok akan menampilkan Trending Hashtags Kamu. Masuk akal bagi Kamu untuk meniru beberapa posting yang Kamu lihat di halaman Discover jika Kamu ingin video Kamu juga menjadi tren.

7. Buat Video yang Menampilkan Keterampilan Kamu

Jika Kamu mencari ide konten untuk video Kamu, mungkin ada baiknya Kamu bertanya pada diri sendiri keterampilan apa yang Kamu miliki. Banyak pembuat TikTok membuat video tentang dirinya sendiri yang sedang melakukan sesuatu dengan baik. Ini bisa berupa memainkan alat musik, berolahraga, skateboard, atau bahkan sesuatu yang kurang umum, seperti juggling atau pemakan api. Banyak penari yang cakap mendemonstrasikan keahlian mereka dalam video lip-synch.

8. Buat Video “Cara”

Kamu akan menemukan banyak tutorial TikTok, terutama di bidang kecantikan dan masakan. Jika Kamu dapat memecah tugas menjadi langkah-langkah yang berlangsung tidak lebih dari 60 detik, maka itu dapat menjadi tutorial video TikTok yang ideal.

Jika memungkinkan, usahakan agar video “Cara” Kamu menghibur dan kurang mendidik. Namun, Kamu tetap perlu memperjelas tutorial Kamu.

Di beberapa ceruk, Kamu mungkin menggunakan tutorial TikTok Kamu lebih sebagai penggoda untuk saluran YouTube Kamu. Misalnya, mungkin sulit untuk menyingkat seluruh resep menjadi video TikTok, tetapi Kamu dapat memberikan versi yang dipercepat, dan kemudian mengarahkan ke video yang lebih panjang di saluran YouTube Kamu.

9. Tutupi Peristiwa Saat Ini

Bahkan penggemar TikTok yang paling fanatik pun mengakui bahwa ada dunia di luar TikTok. Banyak pengikut TikTok yang tertarik dengan apa yang terjadi di dunia sekitar mereka. Mereka suka mengikuti perkembangan terkini. Kamu akan menemukan banyak video yang menyoroti peristiwa terkini dan pencapaian dalam budaya pop.

10. Menampilkan Hewan Peliharaan (dan Anak-anak) dalam Video Kamu

Anak-anak mungkin membuat topik yang kurang populer untuk video Kamu, karena penonton TikTok pada umumnya masih sangat muda, tetapi hewan peliharaan selalu menjadi subjek populer untuk video Kamu. Jika Kamu memiliki kucing atau anjing yang lucu, atau bahkan hewan peliharaan yang lebih tidak dikenal, melakukan hal-hal lucu, maka Kamu memiliki pemenang yang pasti. Tentu saja, jika Kamu memiliki akses ke beruang atau katak, video Kamu mungkin sudah menjadi tren.

memiliki akses ke beruang atau katak, video Kamu mungkin sudah menjadi tren.

11. Membuat Video Lip-Sync

Di permukaan, video lip-sync mungkin tampak membosankan. Kamu mengikuti lagu orang lain. Namun, variasi pada video lip-synch adalah inti dari TikTok. Memang, hampir semua video awal di TikTok (dan Musical.ly sebelumnya) adalah video sinkronisasi bibir.

Namun, Kamu masih akan melihat banyak video lip-sync di daftar Video Trending TikTok. Pengguna platform masih menyukainya. Yang terbaik adalah dunia yang jauh dari sekadar meniru seseorang yang menyanyikan lagu. Mereka adalah video musik pendek yang efektif, menampilkan tarian yang bersemangat, terkadang koreografer, difilmkan di lokasi yang tidak terduga.

12. Jadikan Versi Kamu dari Video Populer

Mereka mengatakan imitasi adalah bentuk sanjungan yang paling tulus. Mengambil video sukses yang ada, dan kemudian membuat versi Kamu, dapat menghasilkan video yang serupa. Kamu tentu tidak menginginkan salinan persisnya. Kamu harus menambahkan sesuatu sendiri, yang membuatnya menonjol dari ribuan versi lainnya.

Terkadang Kamu akan menemukan video sinkronisasi bibir di TikTok, tempat orang-orang telah melakukan yang terbaik untuk membuat ulang video musik resmi. Kadang-kadang mereka bahkan mencoba membuat ulang frame-untuk-frame… dengan anggaran pengguna TikTok, tentu saja. “Pembuatan ulang” anggaran rendah ini bisa sangat menghibur.

13. Buat Video Duet

Salah satu jenis video khusus yang TikTok izinkan untuk Kamu buat adalah video Duet. Di sini Kamu dapat menggunakan efek layar terpisah untuk mengomentari video yang sudah ada. Video asli muncul di bagian kiri layar, dan video yang Kamu diskusikan muncul di sebelah kanan. Kamu dapat membuat Duet menggunakan rekaman apa pun, meskipun Kamu membutuhkan izin dari pembuat aslinya terlebih dahulu. Kamu bahkan dapat membuat video Duet dengan diri Kamu sendiri.

Video Duet yang menghibur dapat menarik banyak penonton, dan jika Kamu menjadikannya sebagai bagian reguler dari rilis video Kamu, ini dapat membantu membangun basis penggemar yang besar.

14. Mulai Tantangan Hashtag

Tantangan hashtag bisa menjadi salah satu cara paling menghibur untuk membangun keterlibatan di TikTok. Baik individu atau merek dapat menetapkan tantangan ini, dengan merek memiliki kesempatan untuk membayar Tantangan Hashtag Bermerek sebagai bagian dari paket iklan TikTok. Satu batasan untuk pengguna TikTok baru (tidak membayar untuk Tantangan Hashtag Bermerek), adalah sulitnya mendapatkan jangkauan yang memadai untuk mempromosikan tantangan Kamu sampai Kamu telah membangun pengikut yang cukup besar.